Rabu, 20 April 2016

Wisata Kuliner


Pada kali ini saya akan menceritakan tentang tempat wisata kuliner paling enak dan murah yang pernah saya kunjungi yaitu Pantai Depok, Pantai yang terletak di sebelah barat Pantai Parangtritis ini merupakan pusatnya kuliner seafood di Jogja. Hal ini dikarenakan di Pantai Depok terdapat TPI atau tempat pelelangan ikan hasil tangkapan nelayan. Pantai Depok ini lebih kondang disebut dengan pusat jajan ikan lautnya. Citarasa wisata kuliner hasil laut semua bisa anda dapatkan disini. Berbagai jenis ikan laut tersedia disini dengan harga terjangkau seperti ikan kakap, cakalang, bawal, bandeng, tongkol, layur, kepiting, udang, pari, kerapu, cucut, cumi-cumi bahkan ikan hiu jenis kecil juga ada.
Setiap harinya nelayan yang pulang melaut akan berkumpul di TPI untuk menjual hasil tangkapan mereka. Disinila kita dapat berburu ikan, lobster, atau udang yang masih segar. Berhubung membeli langsung di nelayan, maka harganya pun lebih miring jika dibandingkan dengan membeli di pasar atau supermarket. Semakin pintar menawar, semakin miring harga yang didapatkan.

Sederet penjual ikan lengkap dengan berbagai jenis ikan siap menyambut kedatangan anda, kita tinggal memilih jenis ikan yang diinginkan dan pesan untuk dimasak sekalian sesuai permintaan yang kita inginkan, mau digoreng, dibakar, balado dan lainya.


Setelah mendapatkan ikan yang sesuai selera, bawalah ikan-ikan tersebut ke warung-warung yang ada di pinggir pantai untuk diolah sesuai dengan selera. Nantinya pemilik warung akan mengolahnya dan Anda cukup membayar nasi serta biaya memasak. Setelah siap untuk dimakan ditempat maka kita akan dipersilahkan menempati warung makan yang sudah disediakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar